Wednesday, April 3, 2013

Intuisi seorang lelaki



Intuisi adalah istilah untuk kemampuan memahami sesuatu tanpa melalui penalaran rasional dan intelektualitas. Sepertinya pemahaman itu tiba-tiba saja datangnya dari dunia lain dan di luar kesadaran.” – wikipedia

Kali ini mau bahas soal intuisi.
Bukan berarti saya mau sok jadi psikolog, tapi sayaya memang tertarik pada ilmu psikologi :D
Saya mau bahas hal ini karena melihat pemandangan yang membuat saya terkagum-kagum.

jalanan pagi itu ramai. Wajar sih, jam 6 pagi waktunya orang belanja ke pasar dan anak sekolah berangkat sekolah. Pagi itu saya mengendarai motor saya menuju malang. Dari kejauhan terlihat 2 anak kecil yang akan menyebrang. 1 cowok dan 1 cewek. Awalnya mereka agak jauhan, entah saling kenal atau ga. Saya mengurangi kecepatan dan memberikan mereka kesempatan untuk menyebrang. Nah ini yang bikin saya kagum, anak cowok tadi mencekram lengan teman ceweknya yang sedang menengok ke arah lain untuk memberi isyarat bahwa mereka harus menyebrang.

Entah kedua anak ini saling kenal atau tidak, tapi hal ini menambah keyakinan saya bahwa intuisi seorang lelaki adalah melindungi. Memang wanita lebih intuitif daripada pria, mungkin karena sifat perasanya wanita lebih sering memiliki intuisi apabila akan terjadi sesuatu atau sebelum melakukan sesuatu.
Ini memang analisis sok tau saya, tapi saya yakin intuisi seorang pria adalah melindungi.
Pasti beberapa pria yang sangat menjunjung tinggi rasionalitas pernah melindungi wanita yang bahkan tidak dia kenal. Ya terlepas hal tersebut dipengaruhi oleh watak dan lingkungan sosialnya, tapi saya yakin beberapa laki-laki pasti pernah mengalaminya. Tanpa sadar beberapa lelaki pasti pernah ingin melindungi seorang wanita yang bahkan tidak dia kenal sekalipun.
Ini emang bahasan paling sok tau saya, tapi semoga di luar sana masih banyak lelaki yang memiliki intuisi melindungi :D

0 comments:

Post a Comment

 
;