Sunday, January 19, 2014

Pagi Heboh

Hola..
Pagi yang mendung untuk memulai aktivitas. tapi saya tetep semangat kok. bagaimana dengan anda? semangat dong? iya dong. harus itu.
oke seperti senin biasanya (kalo pulang kampung), saya akan berdesak-desakkan di kereta untuk kembali merantau demi sesuap nasi(etdah apaan sih).
dan seperti biasanya pula, kereta selalu penuh. Tapi yang berbeda adalah, saya dapat tempat duduk hari ini! :D
itu rasanya bahagia bingit. kayak dapat duit sejuta (oke ini mulai lebay, abaikan)
hari ini ada yang berbeda, bapak - bapak kondektur yang biasanya tidak nampak batang hidungnya tiba - tiba bermunculan.
kali ini mereka berbeda seperti yang saya jelaskan pada postingan saya sebelumnya.
mereka menarik karcis, penumpang dengan tiket duduk dipersilahkan duduk, penumpang dengan tiket berdiri harus mau berdiri dari tempat duduk nyamannya, dan kerennya yang nggak punya tiket diturunkan!
wow, saya terpukau seketika. akhirnyaaaa, PT KAI melakukan tindak tegas demi kenyamanan konsumen.
tentunya perbaikan sistem memiliki 2 sisi, pro dan kontra. banyak dari bapak - bapak dan ibu - ibu yang ngomel dengan kebijkan baru ini.
"Tiket cuma 2000 aja kok ribet," kebanyakan dari mereka akan berkomentar seperti itu.
Bapak dan ibu yang terhormat, bukan masalah 2000 nya. Tapi gimana sistem yang ada sekarang perlu pembenahan dan perbaikan untuk kedepannya. Baiknya juga bakal nyiprat ke bapak dan ibu kok.
perbaikan sistem tidak akan berjalan baik ketika para penggunanya ataupun pelaksananya tidak melakukan perbaikan. Semoga, PT KAI akan terus tegas dalam hal perbaikan sistem dan konsisten dengan peraturan yang telah dibuat. Dan semoga para penggunak dan pelaksana juga menyadari betul, saatnya transportasi Indonesia memerlukan pembenahan.
Pagi ini heboh..
di kereta tadi didusel oleh ibuk2 yang bertubuh lebih lebar dari saya. oke ini sesek, ibuk2 ini bawel dan dia kejar-kejaran sama pak kondektur dan Polsuska (Polisi khusus kereta api). dan dia lolos -___-
alah yauda gapapa, yang penting tadi disenyumin sama Polsuska ganteng. #eaaaa
kehebohan belum berhenti sampai disitu (sebenernya nggak heboh-heboh banget, saya aja yang suka bikin heboh).
karena ndak mau repot balik lagi ke stasiun gubeng untuk beli tiket pulang minggu depan, saya putuskan untuk beli tiket dulu. untuk KA ekonomi harus beli tiket di Gubeng lama, sementara saya nitip motor di gubeng baru (FYI : Gubeng lama dan gubeng baru itu bersinggungan depan belakang, tapi kalo jalan ya jauh bok.ciyus). karena saya pikir ndak akan lama maka saya putuskan ambil motor belakangan. sekalian niat olahraga jalan pagi :D
dan lagi - lagi salah kaprah -___-
antrinya sih nggak begitu panjang, tapi 1 orang bisa beli lebih dari 5 tiket.
walhasil, saya harus berdiri hampir 1 jam cuma untuk 2 tiket. oke ini masih terbayar dengan senyuman manis mas satpam stasiun yang ngajak ngobrol waktu saya ngisi form pemesanan. (entah mas - mas berseragam selalu terlihat mencolok dan kadang mempesona. ini bukan FTV jadi kemungkinan kecil saya ada konflik dengan mas satpam itu kemudian jatuh cinta. tamat.)
keributan kecil banyak terjadi ketika antri tiket. memang sepertinya pelajaran untuk mengantri perlu ada dalam kurikulum. banyak yang nyerobot kemudian dimarah-marahi, kemudian ngambek. ada juga yang emosi akhirnya pulang. belum lagi ada yang ngomel karena menurut mereka pelayanan di stasiun kurang memuaskan. entahlah saya cuma menikmati ada diantara orang - orang tersebut. jadi tahu bagaimana karakter orang - orang ini, bagaimana mereka menanggapi sebuah sistem, hingga mengetahui curcol pagi mereka :D
setelah 1 jam berdiri, akhirnya tiket di tangan. saya harus melanjutkan perjalanan ke stasiun gubeng baru untuk mengambil motor. pagi ini bener-bener olahraga, pemanasannya antri tiket. olahraga intinya jalan kaki ke gubeng baru. #okesip
jalan kaki memang menyenangkan. bisa memperhatikan apa yang tidak biasa diperhatikan ketika naik motor.
ini menyenangkan. tapi yang gak menyenangkan adalah, di klakson mobil. eh saya gak menuhi jalan. saya udah minggir banget lho. serius. mungkin mereka iri :v
belum lagi fungsi trotoar yang beralih fungsi jadi tongkrongan becak, jadi warung, dan jadi hutan dadakan karena rimbunnya tanaman yang menutupi. mau nggak mau jalan di tepi jalan dan di klakson lha saya :|
yang saya tau dari media, ibu Risma selaku walikota surabaya telah melakukan banyak perubahan.
semoga masalah trotoar di sekitar stasiun gubeng baru ini juga bisa dirombak biar makin keren surabaya :D
oh ya, tadi udah ngarep ada kejadian kayak di FTV. ketemu tukang becak ganteng yang ternyata anak orang kaya yang nyamar, kemudian kita jatuh cinta.
oke itu terlalu ngayal dan gak mungkin. jadi jangan terlalu percaya sama FTV
oke sekian pagi heboh saya, yang sebenarnya nggak heboh - heboh amat. sebelum saya tambah ngelantur, mending saya akhiri :)
semoga perbaikan sistem di Indonesia juga didukung penuh sama rakyatnya, biar Indonesia makin keren :D

0 comments:

Post a Comment

 
;