Sunday, November 10, 2013

Naik Kereta

Pagi ini, untuk pertama kalinya saya naik kereta KRD ke Surabaya di pagi buta.
pikiran saya pasti sepi dong kereta yang beroperasi dari kertosono dan mematok harga tiket 2000 rupiah (murah to) ini, lha wong masih jam 4 pagi. ternyata salah kaprah. ramenya ndak umum :D
iya isinya bapak-bapak dan ibu-ibu yang kerja di surabaya dan PP dari rumahnya.
meski saya dapat tiket kereta duduk, saya tetep berdiri selama satu jam --"
eerrr kata salah satu bapak pelanggan kereta ekonomi ini, "mau duduk mana aja bebas, siapa cepat dia dapat."
oke, yauda saya pasrah ngarep saya nggak ketiduran sambil berdiri (asli masih ngantuk banget)
eh tapi bapak ini baik, bapaknya kasih saya sedikit tempat duduknya meski sempit banget tapi terima kasih pak :')
oh ya, kereta ini bangkunya kayak di bus. posisi 2-3 gitu..
jadi bisa dibayangkan betapa sempitnya lorongnya dan betapa besarnya saya yang bikin lorong jadi makin sempit(tapi orang masih bisa lewat ko, tenang saya nggak menuh-menuhin lorong) :p
jadi ya sudahlah sempit dan penuh, nggak ada celah orang mau lewat. ya bayangin, kursi buat 3 orang ditempati 4 orang, kursi 2 orang ditempati 3 orang, belum lagi yang berdiri di sela-selanya(untung masih bisa napas)
iya sarana transportasi ini memang selalu diminati, murah dan tepat waktu (meski kadang molor dikit)
tapi kalo menurut saya sih, mending posisi bangkunya jangan kayak yang begitu karena bagaimanapun kereta ekonomi lokal macam ini masih menjual tiket berdiri dan lorong untuk berdiri amat sangat sempit :|
walhasil, saya baru bisa duduk nyaman begitu nyampe stasiun wonokromo.
oke, saya nggak masalah untuk kondisi ramenya dan capeknya, tapi yang bikin sebel itu liat oknum yang nggak punya tiket tapi dia duduk nyaman dan parahnya bapak kondektur yang bagian ngecek tiket juga mau aja nerima duit 2000 yang dikasih bapak tadi..
pak, tolong banget..di tiket itu uda ada tulisannya..
"Penumpang yang tidak memiliki tiket akan diturunkan di stasiun berikutnya"
ini yang saya sesalkan, masih longgarnya penerapan aturan.
kasian dong yang udah antri beli tiket atau bahkan udah pesen jauh-jauh hari (iya tiket kereta lokal sekarang udah bisa dipesan 7 hari sebelum hari H) dan dapet tiket duduk malah berdiri, dan pasti saya yakin yang kayak gini nggak cuma bapak itu aja.
semoga KAI semakin meningkatkan pelayanan..
oh ya, semoga KRL surabaya tahun depan udah terealisasi :D

0 comments:

Post a Comment

 
;