Sunday, November 10, 2013

Doa Saya 3 Tahun Lalu

Selamat Pagi Semangat Pagi..
alhamdulillah banget, banyak berkah akhir-akhir ini.
seperti yang saya yakin ada kebahagiaan di setiap kesulitan..
doa yang saya panjatkan 3 tahun lalu benar-benar direalisasi sama Allah SWT
memang nggak semulus yang ada dalam doa dan ini butuh waktu, tapi yang saya tahu setiap bersyukur Allah pasti menambah nikmat :')
iya 3 tahun lalu saya bercita-cita ingin masuk sekolah kedinasan agar begitu lulus saya dapat sesegera mungkin membantu perekonomian keluarga.
tapi ternyata Allah tidak menempatkan saya di sekolah kedinasan yang saya inginkan tersebut.
saya masuk Politeknik Negeri Malang, kampus dengan pendidikan Vokasi, kampus biru kesayangan yang mempertemukan saya dengan berbagai macam takdir, berbagai macam karakter orang, dan mempertemukan saya dengan orang yang saya sebut sahabat (pacar saya termasuk hitungan sahabat :p).
awalnya tentu sulit dan banyak kekecewaan dalam hati saya, dan tentu orang tua (meski mereka tidak pernah menunjukkan dan mereka bilang mereka bangga pada saya)
namun dengan proses, dengan doa dari orang tua, dengan dukungan moril dan materil, dengan dukungan semangat dari sahabat-sahabat saya di kampus biru ini sedikit demi sedikit saya mulai menemukan arti di balik semua rencana Allah..
sehingga saya menyesal, kenapa dulu saya harus merutuki nasib saya jika saya gagal dalam mencapai salah satu keinginan saya untuk masuk sekolah kedinasan tersebut. padahal Allah sudah mempunyai rencana yang lebih baik untuk saya.
banyak makna dan banyak hal yang saya pelajari di balik rencana Allah ini.
Sehingga saya makin percaya bahwa Allah selalu punya rencana indah yang tidak akan pernah bisa kita bayangkan, tidak pernah bisa kita pikirkan, dan tidak pernah bisa kita perkirakan.
dan yaaa...
2 november lalu, akhirnya gelar A,Md sudah di tangan. tepat 3 tahun (lebih dikit, karena wisuda ditunda, tapi lulus ujiannya dari juli :p), dan sebelum wisuda saya sudah diterima bekerja.
Alhamdulillah :')

nikmat allah selalu mengalir tiap kita bersyukur, bahkan ketika kita lupa untuk bersyukur Allah masih mengucurkannya dengan deras.
kini saya harus beradaptasi dengan rumah baru saya ini, menemukan sahabat-sahabat baru, namun tak akan pernah lupa dengan yang lama. karena dari mereka saya bisa melalui ini.
kini gantian saya yang harus membantu ayah dan ibu untuk menyekolahkan adik setinggi-tingginya.
saya ingin dia lebih baik dari saya.
Alhamdulillah, terima kasih ya Allah :')
doa saya tiga tahun lalu Engkau kabulkan dengan caraMu yang indah
dengan caraMu yang tidak pernah terpikir oleh saya
dengan caraMu yang tidak bisa saya raba...

0 comments:

Post a Comment

 
;