Monday, February 6, 2012

'R'

R ...
salah satu abjad dalam alfabet yang paling kusuka..
kau tau kenapa?
karena ada huruf 'R' di namaku..
ada huruf 'R' di namamu..
'R' merupakan huruf ke 18 dalam alfabet, sama dengan usia kita ketika pertama kali bertemu..menarik bukan huruf 'R' ini..
entah kenapa aku tertarik pada pemuda yang bahkan sulit mengucapkan huruf 'R' secara fasih..
tapi begitu banyak huruf 'R' melekat dalam dirinya..
bulan kelahirannya, namanya, alamat rumahnya, makanan favoritnya..
aku tak melihat sebuah kerikuhan darimu ketika dengan santai kau mengobrol dengan banyak orang, meski kau kadang selalu menghindari mengucapkan huruf itu..justru mereka semua mengingatmu dan langsung bisa akrab denganmu..
kau kadang membencinya, tapi dengan huruf itu kau selalu membuatku tertawa kembali ketika tangis mulai mengurai menjadi buliran - buliran air mata..
kadang aku pun membencinya, bagaimana tidak ada seorang gadis cantik dengan inisial "RR" yang selalu menguntitmu, memberi senyuman paling manisnya yang membuatku mual serta kurasa dia bisa menarik perhatianmu..
tapi aku begitu mencintai huruf ini, karena banyak kenangan kita yang bisa terangkai dengan huruf ini.
suatu hari kuterima suatu undangan makan malam entah dari siapa..
di sebuah restoran mewah, di sebuah tempat VIP yang sudah dipesan dan di dekorasi cantik seperti di fim - film drama romantis yang selama ini kulihat aku dipersilahkan dan dilayani bak putri raja..
tapi lagi - lagi aku tak tau ini siapa?
hingga seorang anak kecil mengantarkan secarik kertas untukku..

Marry Me..

hanya itu yang tertulis di kertas itu..
hingga kau pun keluar dan membawa seikat bunga mawar merah favoritku.
dengan tersenyum dan sedikit ragu, kau berlutut dan mengatakan sesuatu padaku,
"Menikahlah denganku, akan sangat sulit mengatakan kata di kertas itu..aku takut kau akan tertawa dan menganggap ini lelucon. karena kau pernah menantangku untuk mengatakan itu. maka aku berlatih berbulan - bulan untuk mengatakannya, Marry Me, Mary"
jadi itu kenapa kau tidak pernah memanggilku dengan namaku, karena kau sedang menyusunnya untuk mengatakannya hari ini. sebuah lamaran serius :)


0 comments:

Post a Comment

 
;